Assalamu’alaikum wr. wb.

Berikut Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023.

A. Pelaksanaan Lapor Diri
Diinformasikan kepada SELURUH PESERTA Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto bahwa lapor diri peserta akan dilaksanakan secara daring (online). Peserta diwajibkan untuk mengisi biodata diri dan mengunggah berkas data diri yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal              : Kamis – Sabtu / 14 – 17 September 2023
Alamat Website         : https://registrasi-ppg.ump.ac.id/

Username dan Pasword untuk registrasi akan diinformasikan melalui WA Grup.

* Mohon Simpan bukti Lapor Diri berupa File berformat PDF yang didapatkan setelah mengunggah berkas lapor diri, untuk digunakan apabila dibutuhkan di masa mendatang.

B. Persyaratan Lapor Diri
Adapun kelengkapan data yang harus unggah pada saat lapor diri :

  1. Scan Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB dan dibubuhi materai Rp. 10000). Apabila:
    a. Data isian yang kosong, dapat ditambahkan sendiri.
    b. Data tidak sesuai atau berubah, silahkan diperbaiki dengan cara data salah/berubah dicoret, diberi paraf, lalu dituliskan perbaikannya dengan tulisan tangan.
  2. Scan Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI)
  3. Surat Pernyataan Izin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB dan dibubuhi materai Rp. 10000)
    Bagi guru yang pindah sekolah/mutasi (masih dalam lingkungan Kemendikbud) berasal dari Kepala Sekolah instansi yang baru dengan pembetulan data seperti poin 1b.
  4. Scan Ijazah S1 Asli
  5. Scan Transkrip Nilai S1 Asli
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM Asli
  7. Soft file Foto Berwarna dimensi 4 x 6 dengan warna latar merah. Ketentuan :
    Perempuan : Menggunakan kemeja putih, blazer hitam, berkerudung hitam bagi yang memakai, dan menggunakan dasi.
    Laki – laki    :   Menggunakan kemeja putih, jas hitam dan berdasi.
  8. Scan SKCK (dari Kepolisian setempat)
  9. Scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskermas/RSUD setempat)
  10. Scan Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)
  11. Scan NPWP (bagi yang memiliki)
  12. Scan Kartu Keluarga Asli

nb: Untuk pembuatan SKCK, Surat Sehat dan NAPZA silahkan keterangan ditulis Persyaratan PPG Dalam Jabatan LPTK Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun 2023 Angkatan II atau Persyaratan PPG Daljab LPTK UMP Tahun 2023 Angkatan II. Apabila sudah ada yang membuat dengan keterangan lain, kami persilahkan.

Contoh Foto:

Ketentuan :

  1. File yang diupload harus format PDF, untuk Foto format jpg.
  2. Ukuran maksimal file adalah 2 MB
  3. Pastikan file yang diupload jelas dan benar

Gunakan Nomor WA Pribadi atas nama peserta PPG dan Tambahkan Nama Lengkap pada Identitas WA.

BAGI YANG DIKELUARKAN DARI GRUP AKAN DIIZINKAN BERGABUNG KEMBALI JIKA SUDAH MENGUBAH IDENTITAS DENGAN “NAMA LENGKAP”

 

Leave a Comment